Pernik Dunia Buku
 

Teori Relevansi: Komunikasi dan Kognisi

Merek: Pustaka Pelajar
Kode Produk: Referensi
Point Reward: 0
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp75.000 Rp67.500
Harga dalam Point Reward: 100
Jml:  Beli
   - ATAU -   

 

 

 

Penulis : Dan Sperber - Deirdre Wilson 
Tahun Terbit : Cet 1: Mei 2009
Kertas & Halaman : 490 Halaman
Ukuran Buku : 16 x 24 cm, Soft Cover
Kategori : Komunikasi/Perhubungan
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-602-847-906-6

 

 

Model Komunikasi yang cenderung dimanfaatkan dalam kajian wacana bahasa dalam dasawarsa terakhir ini adalah model kode (code model), dan model inferensial (inferential model). 

Buku ini merupakan ancangan baru terhadap kajian wacana bahsa yang mencoba menggabungkan antara model kode dan model inferensial sebagai realisasi relevansi antara kognisi dan komunikasi. Paradigma ancangan kajian wacana bahasa yang demikian itu oleh Deborah Schiffrin disebut model komunikasi interaksional atau paradigma struktural fungsional.

 
Sebagai paradigma baru dalan kajian wacana bahasa, buku TEORI RELEVANSI ini tidak diragukan lagi popularitasnya, karena selama sembilan tahun sejak diterbitkan dari bahasa aslinya, buku ini mendapat sambutan hangat oleh para mahasiswa dan ilmuwan dengan hadirnya karya alih bahasa dan pemanfaatan teori itu dalam kajian wacana bahasa di Perancis, Rusia, Jepang, Korea, Italia, Spanyol, dan negara-negara lainnya.
 
Buku ini melengkapi karya-karya penerbit dalam bidang komunikasi dan bahasa. Beberapa buku lain telah kami terbitkan antara lai: Kajian Ancangan Wacana, Pragmatik, dan Analisis Wacana.
 

 

 

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Taman Litera © 2018 | Designed By Hekimabi