Pernik Dunia Buku
 

Rahasia Dahsyatnya Azan: Hayya Alal Falah Come to Success

Merek: Kaukaba
Kode Produk: Inspirasi
Point Reward: 0
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp43.000 Rp32.250
Jml:  Beli
   - ATAU -   

 

Rahasia Dahsyatnya Azan: Hayya Alal Falah Come to Success
Penulis     : Arham Armuza
Penerbit   : Kaukaba Yogyakarta; Cetakan: I Maret 2010
Tebal         : 276 halaman
 
 
Azan sesungguhnya bukan semata-mata panggilan salat. Lebih dari itu, ada makna penting yang terkandung dalam azan. Dulu ketika pertama kali Rasulullah menetapkan azan dengan mengamini mimpi Abdullah bin Zaid bin Abdi Rabbih, tujuan pertama memang untuk mengingatkan umat Islam agar bersegera mengerjakan salat. Namun ini tak lantas berarti fungsi azan sebatas itu.
 
Azan dikukuhkan pada periode penyebaran Islam di Madinah. Tepatnya setelah Rasulullah memutuskan hijrah dari Mekah ke Yatsrib—sebelum berganti nama Madinah. Secara etimologis, hijrah berarti migrasi fisik dari satu tempat ke tempat lain. Sedangkan secara terminologis merupakan migrasi nilai dari ketertindasan menuju keadilan dan keadaban. Dalam konteks hijrahnya Rasulullah, kedua makna ini berlaku sekaligus. Rasulullah yang semula tinggal bersama para sahabat di Mekah memilih melakukan hijrah ke Yatsrib dalam rangka menyongsong kehidupan baru yang menjunjung tinggi moralitas dan kemaslahatan bersama.
 
Dalam rentang waktu yang tak terlalu lama, kurang lebih 2 tahun, Rasulullah berhasil bangkit dan melakukan perubahan drastis yang menggugah semua penduduk Yatsrib, baik kalangan muslim, paganis, maupun Yahudi. Karena itulah, Yatsrib kemudian berganti nama Madinah, yaitu kota yang menjunjung tinggi peradaban dan keadaban publik.
 

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Taman Litera © 2018 | Designed By Hekimabi